Cara Ampuh Menambahkan Likes di Instagram Tanpa Aplikasi

Saat ini, aplikasi sosial Instagram makin banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia salah satunya.

Selain karena kemudahan pengguna dalam mengaksesnya, fitur-fitur yang dimiliki Instagram pun mampu menarik perhatian siapapun.

Jadi jangan heran mengapa Instagram ini menjadi salah satu jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi selain Facebook.

Baca juga :
Panduan Cara Daftar dan Menggunakan Instagram untuk Pemula

Jika Anda adalah orang yang suka eksis di media sosial, pastinya Anda tidak akan melewatkan jejaring sosial yang satu ini. Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda bisa mengoptimalkannya dengan baik.

Tidak hanya sebagai ajang untuk mencari teman dan berkomunikasi saja, Instagram juga bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah berjualan online.

Apakah Anda adalah salah satu pengguna Instagram?
Berapa jumlah follower Anda? Berapa banyak like pada setiap foto / video yang Anda bagikan?

Faktanya, para pengguna yang memang sudah ngehits atau populer di Instagram tentu saja memiliki follower yang sangat banyak bahkan mencapai puluhan hingga ratusan ribu pengikut.

Wajar saja jika setiap foto / video yang mereka bagikan akan mendapatkan like dan comment yang banyak pula.

Bagaimana dengan kita yang baru saja bergabung di Instagram? follower yang kita miliki masih sangat sedikit, apakah mungkin foto / video yang kita upload akan mendapatkan respon yang banyak?

Hal ini terdengar aneh memang, akan tetapi jika Anda punya tekad dan keyakinan untuk mendapatkan like yang banyak pada postingan Instagram Anda, maka bukanlah hal yang mustahil untuk mendapatkannya dalam waktu yang singkat.

Namun kebanyakan pengguna baru Instagram malah menjadi frustasi karena hal ini, sehingga memilih untuk membeli jumlah followers atau jumlah likes.

Padahal, Anda tidak perlu mengorek isi kantong Anda hanya untuk mendapatkan follower dan like, karena Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan gratis setelah membaca artikel ini.

Bagaimana caranya menambahkan jumlah like pada foto Instagram?
Sebenarnya ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan jumlah like pada foto / video Instagram Anda.

Cara yang pertama adalah menggunakan Aplikasi auto like seperti yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya.

Sedangkan cara yang kedua atau cara yang sedang kita bahas saat ini adalah cara manual, artinya cara ini merupakan murni usaha Anda sendiri tanpa adanya bantuan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan cara manual ini daripada menggunakan cara yang pertama atau dengan bantuan aplikasi, seperti:
  • Akun Instagram Anda akan lebih aman karna tidak ada campur tangan dengan pihak ketiga,
  • Anda bisa berkomunikasi langsung dengan orang-orang menyukai foto Anda. Otomatis teman Anda akan bertambah, seiring waktu,
  • Yang menyukai foto Anda adalah akun aktif. Artinya beberapa diantara mereka tidak hanya menyukai foto Anda saja, mereka juga akan meninggalkan beberapa komentar di foto Anda,
  • Followers Anda juga akan bertambah. Mereka membutuhkan Anda untuk menyukai foto mereka, maka mereka akan menfollow Anda,
  • Dan lain-lain.

Lalu, bagaimana caranya menambahkan like pada foto / video Instagram tanpa menggunakan aplikasi?
Anda bisa mencobanya dengan menerapkan beberapa tips berikut ini.

Dengan begitu tidak hanya foto Anda saja yang mendapatkan like, akan tetapi followers Anda juga akan bertambah dengan sendirinya.

1. Pastikan akun Anda bersifat publik

Pastikanlah bahwa akun Instagram Anda bersifat Publik, silahkan ubah dulu privasi akun Anda dari Privat menjadi Publik.

Caranya: klik menu opsi pada akun Instagram, atau tanda titik tiga pada sebelah kanan pojok atas browser Anda, perhatikan gambar!

Perhatikan pada opsi Akun privat, biarkan opsi tersebut tidak tercentang seperti pada gambar dibawah ini!

Kenapa pengaturan akun Instagram harus bersifat publik?
Hal ini penting, supaya siapapun dapat menyukai foto / video Anda nantinya, meskipun mereka tidak mengikuti Anda.

2. Gunakan tagar atau hashtag pada keterangan foto

Ternyata dengan menyisipkan beberapa tagar atau hashtag populer pada foto atau video sebelum Anda bagikan bisa meningkatkan jumlah like pada foto atau video Anda.

Tidak hanya itu saja, bahkan dengan menyisipkan tagar-tagar tertentu follower Anda juga akan bertambah dengan sendirinya.

Memakai hashtag berarti otomatis foto Anda akan dikelompokkan dengan dengan foto-foto pengguna lainnya. Tentunya hal ini akan memudahkan pengguna lain untuk mencari dan menemukan Anda dengan mengetikkan keyword tertentu.

Jadi besar kemungkinannya Anda akan mendapatkan like yang lebih banyak asalkan foto yang Anda bagikan terlihat keren, bagus, indah dan tentunya menarik perhatian pengguna lain sehingga mereka mau mengklik dua kali foto Anda atau mengklik tombol suka.

Berikut ini adalah beberapa contoh tagar yang paling populer dan saya sendiri sering memakainya ketika ingin mengupload foto di Instagram:
#instagood, #instadaily, #photooftheday, #likeforfollow, #likeforlike, #instapic, #instagram, #latepost, #picoftheday, #remajaaceh, #selebgram, #lfl, #lff, #ffl, #fff, dan lain-lain. Silahkan sisipkan tagar-tagar tersebut pada postingan Instagram Anda.

Jika foto yang Anda upload adalah seputar makanan, maka Anda bisa menambahkan tagar populer seputar makanan, seperti: #instafood, #food, #yummy, #foodie, dan lain-lain.

Akan tetapi jika foto Anda bertema tentang liburan, alam yang indah, atau tempat wisata, Anda bisa menambahkan tagar #travel, #vacation, #visiting, #instatravel, #trip, #holiday, #tourism, #instatraveling, #mytravelgram, #travelgram, #natgeotravel, dan lain-lain.

Selain menggunakan hashtag popular seperti diatas, Anda juga bisa menyisipkan hashtag atau tagar populer lainnya yang sesuai dengan tema foto atau video yang Anda upload.
Namun jangan menggunakan tagar yang terlalu banyak juga, karena Instagram membatasi penggunaan hashtag yang berlebihan pada foto atau video yang Anda upload.

Jumlah maksimal hashtag / tagar yang diperbolehkan adalah 30, dan jumlah caption pada setiap keterangan foto adalah 2200 karakter.

3. Upload foto / video dengan kualitas yang baik

Instagram merupakan jejaring sosial yang berhubungan erat dengan dunia fotografi. Maka dari itu uploadlah foto-foto Anda dengan kualitas dan resolusi yang tinggi serta dengan pencahayaan yang baik.

Selain itu, foto yang bagus bukan hanya sekedar memiliki kualitas yang tinggi. Akan tetapi foto Anda juga harus unik dan keren serta memiliki kesan yang mendalam dibalik jepretan Anda.

Tidak hanya foto, video juga demikian. Unggahlah video-video yang keren atau lucu, buatlah orang lain merasa bahagia ketika melihat postingan Anda. Dengan demikian, mereka akan menyukai foto dan video Anda tanpa perlu kita memintanya.

4. Aktif berinteraksi antar sesama pengguna Instagram

Salah satu cara supaya postingan Instagram Anda banyak yang like adalah Anda harus lebih sering aktif dan berinteraksi antar sesama follower dan following.

Anda harus sering memberi komentar pada foto teman dan selalu like foto mereka, dengan demikian mereka pasti akan membalasnya dengan menyukai dan mengomentari foto Anda.

Selain itu, sesekali lakukan juga boom like dengan cara menyukai setiap foto yang ada pada beranda Instagram Anda, saya yakin mereka pasti akan menyukai kembali foto Anda (like back).

5. Upload foto Anda pada jam yang pas

Jika Anda mengupload foto yang paling bagus di dunia sekalipun, tapi Anda menguploadnya tengah malam, jangan harap foto Anda akan mendapatkan like yang banyak.

Paling satu dan beberapa teman saja yang memang masih melek atau lagi begadang, sedangkan para pengguna lainnya sudah pada tewas semua... Kwkwkwkwk :D

Waktu yang tepat untuk Anda mengunggah foto ke Instagram adalah disaat menjelang malam, atau setelah jam makan malam, karena pada malam hari kebanyakan orang beristirahat dan menghibur dirinya dengan membuka jejaring sosial milik mereka.

6. Setelah mengupload foto, jangan lupa like dan beri komentar pada foto teman

Cara ini hampir sama dengan cara mendapatkan banyak like di status Facebook, dimana teman-teman Anda nantinya akan like balik dan komen balik ke foto yang baru Anda upload. Jadi jangan males-malesan untuk menyukai foto teman dan mengomentarinya.

Baca juga :
2 Jurus Sakti Untuk Memperbanyak Like di Status Facebook

7. Jangan upload foto Anda di malam minggu

Pada malam minggu kebanyakan orang malah sibuk. Ada yang sibuk keluar bersama pasangannya, ngumpul bersama keluarganya, atau sibuk nongkrong dengan teman-temannya.

Mereka tidak punya waktu untuk menyukai foto Anda di Instagram, karena mereka sedang menikmati kebersamaan mereka bersama orang-orang yang mereka cintai.

8. Foto bareng Artis dan Tokoh-tokoh terkenal

Ini merupakan cara yang paling ampuh supaya foto Anda banyak yang like, yaitu foto sama Artis dan tokoh-tokoh terkenal lainnya.

Jika Anda tinggal di perkotaan sangat memungkinkan bagi Anda untuk bisa foto bersama Artis idola Anda. Akan tetapi tidak hanya sama artis saja, foto bareng Presiden, Gubernur, Bupati, dan tokoh-tokoh terkenal lainnya juga akan mengundang like yang banyak pada foto Anda.

Mungkin Anda ingin mengajak Pak Jokowi selfie bareng Anda ya silahkan saja, itu adalah salah satu cara yang paling unik dan ampuh untuk menambahkan like pada foto Instagram Anda.

9. Atur jeda waktu upload foto Anda

Kebanyakan pengguna Instagram sering menyepelekan hal yang kecil ini. Mengunggah foto yang banyak dalam waktu yang bersamaan dapat membuat followers Anda merasa bosan, karena hanya foto-foto Anda saja yang terus menerus tampil pada beranda Instagram mereka.

Mereka jadi malas untuk menyukai foto Anda bahkan bisa-bisa Anda di blokir dari pertemanannya.

Oleh karena itu, hindarilah sebisa mungkin untuk mengupload foto Anda dalam rentan waktu yang dekat. Contoh: dalam satu menit Anda mengupload 10 foto sekaligus, teman-teman Anda pasti bosan melihatnya. Jadi, berilah jeda waktu. Misalnya 5 jam sekali 1 foto, dan sebagainya.

10. Tuliskan caption yang bagus dan menarik

Supaya foto Anda banyak yang like, jangan lupa untuk menulis keterangannya sebelum foto tersebut Anda upload ke Instagram.

Buatlah kata-kata yang sedikit unik dan menarik, sehingga orang-orang akan tertarik untuk menyukai foto Anda. Selain itu tambahkan juga dimana lokasi foto tersebut diambil.

11. Tandai (tag) foto Anda ke teman-teman dan akun populer lain

Dengan menandai teman, otomatis mereka akan tau kalau Anda sedang mengupload foto baru ke Instagram, dan mereka akan menyukai foto Anda. Tapi jangan berlebihan juga.
Selain teman, tag juga foto Anda ke akun-akun populer lain yang sudah memiliki banyak followers, serta mintalah pada akun tersebut untuk me-repost atau kirim ulang foto Anda.

Naaahhh... itulah dia 11 tips untuk menambahkan like pada foto / video Instagram tanpa bantuan aplikasi.

Bagaimana hasilnya setelah Anda mengaplikasikan tips diatas? Apakah jumlah like pada foto Anda bertambah? Berikan jawaban Anda pada kolom komentar dibawah!

Jangan lupa untuk memfollow akun Instagram saya @amrie_official. Terimakasih

2 Responses to "Cara Ampuh Menambahkan Likes di Instagram Tanpa Aplikasi"

  1. Siap mempraktekkan, Gan. Masuk akal juga ini triknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sobat, tipsnya sangat sederhana dan mudah untuk di praktekkan.

      Terimakasih kunjungannya :)

      Delete

Kata-kata dan bahasa Anda adalah gambaran kualitas diri Anda...